Friday, September 28, 2012

Girlband Bexxa Siap Menyusul Cherrybelle

Sekilas melihat di layar kaca, orang bisa mengira mereka Cherrybelle. Memang Bexxa “adik” girl band yang lagi ngehits ini. Personel Bexxa: Irene Korompis (Bexxa IR), Senita (Bexxa S),  Ayuna (Bexxa A), Elena (Bexxa E), Xianna (Bexxa X), Niara (Bexxa N), Okira (Bexxa O), dan Innara (Bexxa I) ditemukan lewat audisi yang diadakan Catz Records yang melahirkan Cherrybelle.
Dari 500 wanita cantik dan berbakat, terpilihlah mereka berdelapan dengan beragam latar belakang: model, dancer, dan penyanyi. Bexxa resmi terbentuk 30 Oktober 2011.
Dengan beragam latar belakang, mereka digembleng serius dalam olah vokal dan fisik. Menurut Irene (Bexxa IR), mereka harus melewati masa pelatihan 3 bulan. “Kami melalui latihan fisik. Misalnya, lari 8 kali putaran di Senayan, sit up, push up. Bisa dari jam 6 sampai jam 9 pagi,” ungkap Irene.
Semua dilakukan minimal dua kali seminggu. Setelah itu, ada waktu khusus untuk latihan koreografi, 2 sampai 4 jam. Untuk sebuah girl band, aktivitas ini wajib dilakukan.
Yang paling penting dari semua itu, kualitas vokal. Ogah dibilang modal lip-sync, modal tampang, dan stigma sejenis lainnya. Mereka enggak main-main dalam berlatih vokal. “Kami semua harus bisa nyanyi. Dan kami memang bisa. Dua kali seminggu kami khusus latihan vokal,” bilang personel Bexxa kompak.
Menyanyi secara langsung justru menjadi favorit mereka. “Tantangan sebenarnya di sana, pembuktian kami memang bisa menyanyi,” cetus Irene yang sempat ikut ajang Indonesian Idol tahun 2008. Sayangnya, menurut Bexxa, kadang produser atau televisi yang menginginkan mereka lip-sync atau playback, demi kemudahan teknis acara.

No comments:

Post a Comment